Tempat Nongkrong Anak Jaman Now di Kota Kediri


Kota Kediri merupakan Kota yang terletak di Jawa Timur. Salah satu kota yang terdiri dari beberapa Taman Kota di dalamnya. Bukan hanya di Kota-Kota besar saja, di Kota Kediri juga menyediakan beberapa taman yang wajib dikunjungi. Tujuan pembangunan taman sendiri bukan hanya digunakan sebagai tempat wisata yaitu juga sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pengurangan polusi udara. Semakin banyak didirikan taman tentunya juga menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya Kota Kediri. Inilah beberapa taman yang bisa anda kunjungi ketika berada di Kota Kediri :

A.    Taman Ngronggo
Taman Ngronggo terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, desa Ngronggo, kec ngronggo Kabupaten Kediri. Sebuah taman yang dibangun di atas tanah seluas 5 Ha. Karena lokasinya yang sangat strategis ini memudahkan para pengunjung yang mau mampir dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.


Taman Ngronggo

Selain itu disana banyak menyediakan beberapa fasilitas antara lain wahana bermain untuk anak-anak, toilet, penjual makanan, dan juga gazebo untuk santai. Disana juga menyediakan fasilitas free wifi untuk pengunjung yang mampir kesana.
Tarif biaya masuk ke Taman Ngronggo adalah gratis, hanya saja nantinya pengunjung akan di kenai biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

B.     Taman Brantas
Taman Brantas merupakan Taman yang didirikan oleh Pemerintah dan mulai diresmikan pada tahun 2018. Dibangun dengan konsep seperti Taman di Kota-Kota besar lainnya. Tujuan mendirikan taman  agar bertambahnya tempat ruang terbuka hijau, sekaligus diharapkan bisa sebagai pendorong majunya pariwisata Kota Kediri.

Taman Brantas

Ruang terbuka hijau ini beralamat di Pocanan, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi tepatnya yaitu disebelah aliran sungai brantas sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan tumbuh-tumbuhan dan bunga warna-warni bermekaran juga aliran sungai brantas yang luar biasa bersih secara langsung. Bagi pengunjung Taman yang dari luar Kota, terdapat penginapan terdekat yaitu Hotel Grand Surya. Lokasinya dari Gedung Nasional Indonesia (GNI) pengunjung belok kanan dan lurus ke arah timur sampai bertemu perpustakaan kota kemudian belok kanan lurus sampai bertemu perempatan, lurus sedikit tepatnya kiri jalan dan telah sampai di Hotel Grand Surya.

Taman Brantas

Sempat menjadi sorotan Anggota DPR setempat, pasalnya pembuatan taman menghabiskan total biaya sampai 8,5 Miliar dengan luas tanah mencapai 1,5 hektar. Tak hanya total biaya yang fantastis, lokasi taman brantas ini awalnya tak kalah menjadi perdebatan. Pasalnya lokasinya yang di sebelah aliran sungai juga disebelah Jembataan Brawijaya, di khawatirkan pembangunan taman ini akan mengganggu pembangunan jembatan brawijaya.

Jembatan Brawijaya

Taman brantas dibangun tepat dibawah kaki Jembatan Brawijaya. Jembatan yang baru saja diresmikan pada tanggal 26 Desember 2018. Dengan dibukanya jembatan brawijaya kini semakin memudahkan pengguna jalan yang menuju kepusat Kota Kediri.


Taman brantas menyediakan beberapa fasilitas yaitu tempat duduk untuk bersantai, toilet, dan disekitar taman banyak pedagang kaki lima yang menawarkan jajanannya jadi jangan khawatir kalau disana akan lapar. Selain itu anda bisa kesana dengan mengajak keluarga, teman, atau bisa juga komunitas yang kita miliki.

Di taman brantas ini menyediakan area untuk komunitas BMX dan Skateboard. Terbuka mulai pagi sampai malam hari. Pada pagi hari bisa juga dijadikan untuk tempat olahraga karena di taman ini menyediakan jogging track,  jalur pedestrian dan masih banyak lagi lainnya.
Pemerintah Kota Kediri tidak memungut biaya perorangan untuk memasuki wisata Taman Brantas. Hanya saja pengunjung harus membayar biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk sepeda motor dan  Rp.5000 untuk mobil. Kabar gembira untuk para pengguna sepeda onthel karena disana tidak mematok tarif khusus sepeda dan pegunjung yang membawa sepeda di izinkan untuk membawa sepedanya untuk masuk ke Taman.

C.    Taman Hutan Joyoboyo

Taman Hutan Joyoboyo merupakan salahsatu dari deretan taman-taman yang berada di Kota Kediri. Selain taman brantas, di Kediri masih banyak lagi taman lainnya. Dahulunya taman ini merupakan tempat yang kumuh dan tak ada seorang pun yang ingin singgah disana. Namun kini dengan dibukanya Taman Hutan Joyoboyo selain menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga menambah objek wisata nongkrong di Kota Kediri. Taman Joyoboyo dibangun diatas tanah seluas 2,6 Hektar. 

Taman jooboyo


Lokasi tempatnya yang berada di Pusat Jantung Kota membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Disana pengunjung akan disuguhkan dengan wahana baru yaitu Playground untuk anak-anak hingga sky bridge yang super keren.

Taman Hutan Joyoboyo Dulu VS Sekarang

Taman hutan Joyoboyo kini tampil dengan suasana baru. Kini pengunjung bisa merasa lebih nyaman, selain ditambahkannya wahana baru juga menyediakan beberapa fasilitas salah satunya tempat duduk yang lebih banyak. Bagi yang sedang berpergian jauh kemudian melewati sekitaran Lapangan Brawijaya bisa mampir kesini untuk beristirahat. Lokasi taman yang ditumbuhi banyak tumbuhan besar membuatnya terasa sejuk. Sekaligus bagus untuk tempat berselfie bagi para pengunjung yang datang.

Tiket masuk ke Hutan Joyoboyo adalah free, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir untuk kendaraan mereka. Tariff untuk sepeda motor hanya Rp. 2000 dan untuk mobil Rp. 5000.

D.     Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG)

Sebuah taman yang dibangun di kawasan sekitar Monumen Simpang Lima gumul. Belum lama diresmikan, taman ini sudah memikat hati para masyarakat Kediri dan juga masyarakat dari luar Kediri.

Taman SLG

Taman ini terlihat bersih, nyaman, dan juga udara disana terasa sejuk. Beberapa fasilitas semakin mendukung Taman hijau ini. Selain itu karena lokasinya yang sangat dekat dengan Monumen Simpang Lima gumul membuat taman ini tidak pernah sepi pengunjung. Hampir setiap  hari taman ini selalu ramai. Anda bisa mengajak teman, pacar, , sahabat bahkan keluarga atau saudara anda ke taman hijau untuk sekedar bersantai.

Taman SLG

Harga tiket masuk di taman ini sama seperti taman yang lainnya. anda cukup membayar biaya untuk parkir kendaraan anda dan anda sudah bisa masuk ke taman ini.

Bagaimana, membaca postingan tadi apakah anda belum tertarik untuk mampir ke taman-taman tadi? Semoga bermanfaat

0 komentar